6 Hal Aneh Ini Bisa Singkirkan Lemak

Ilustrasi makan coklat (foto: Getty Images)

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengurangi lemak untuk mendapatkan tubuh yang ideal yaitu dengan cara mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Namun selain itu masih ada beberapa hal yang terbilang aneh tapi bisa membantu menurunkan lemak dalam tubuh.

Dilansir Kompas, berikut 6 hal aneh yang bisa membantu Anda singkirkan lemak dalam tubuh.

6. Meja kerja rapi

Menurut sebuah studi yang dilakukan tahun lalu, menghabiskan waktu di meja kerja yang bersih cenderung membuat orang untuk memilih makanan sehat. Dengan mengonsumsi makanan sehat, lemak dalam tubuh cenderung akan berkurang.

5. Lihat foto makanan sehat

Apakah Anda sering melihat foto-foto makanan yang enak namun sehat? Sebuah studi baru-baru ini menemukan, mereka yang melihat foto makanan rendah kalori cenderung untuk ngemil lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak. Dengan demikian, Anda bisa mengontrol asupan makanan yang berlebihan yang bisa menyebabkan perut jadi gemuk.

4. Mengunyah cokelat

Sementara banyak orang mengaitkan cokelat adalah salah satu makanan yang bisa menyebabkan perut gemuk, berbeda dengan menurut studi ini. Mengunyah cokelat berhubungan dengan kadar lemak perut yang lebih rendah. Khususnya cokelat hitam yang lebih banyak mengandung antioksidan, dimana antioksidan itu berperan dalam memperbaiki fungsi metabolisme.

3. Pakai uang tunai

Sebuah penelitian tahun lalu menemukan bahwa orang yang menggunakan uang tunai untuk membayar tagihan cenderung untuk membeli makanan yang lebih sehat dibandingkan mereka yang menggunakan kredit.

2. Warna piring

Kebanyakan orang menggunakan piring berwarna putih untuk makan. Tapi tahukah kamu bahwa warna piring dapat mempengaruhi selera makan? Terutama yang berwarna merah dipercaya bisa membantu orang untuk makan lebih sedikit. Jadi apakah Anda akan mengganti piring dengan yang berwarna merah?

1. Menghirup peppermint

Menurut sebuah studi asal Wheeling Jesuit University, menghirup aroma peppermint yang segar secara rutin akan membantu Anda mengurangi nafsu makan dan asupan kalori. Peserta studi yang menghirup aroma peppermint mengasup kalori 3.485 lebih sedikit dalam seminggu dibandingkan hari-hari tanpa peppermint.

Loading...