5 Selebriti Dunia yang Dukung Palestina

Biasanya selebriti dunia jarang ikut campur dalam konflik internasional, namun konflik antara Israel dan Palestina telah menyita banyak perhatian orang di seluruh dunia termasuk para selebriti.

Merasa prihatian dengan kondisi Palestina terutama di Gaza yang terus menerus di serang Israel, mereka pun ikut mendeklarasikan dukungannya terhadap Palestina. Beberapa dari mereka menunjukan aksi dukungannya kepada Palestina lewat sosial media seperti twitter.

Siapa sajakah para selebriti dunia yang dukung Palestina, berikut Wow Menariknya mengumpulkan beberapa nama selebriti yang ikut mendukung Palestina yang kami kutip dari berbagai sumber.

5. Christiano Ronaldo

Bintang sepak bola Christiano Ronaldo memang terkenal sebagai orang yang sering melakukan kegiatan kemanusiaan. Pada tahun 2012 lalu ia ikut mendukung Palestina dengan cara menyumbangkan 1,5 juta euro kepada anak-anak Gaza.

Menurut beberapa sumber, Ronaldo rela melelang Sepatu Emas miliknya dan kemudian hasilnya ia bagikan kepada anak-anak di Gaza.

Selain itu, Ronaldo juga pernah menolak bertukar kaos dengan pemain Israel saat laga antara Portugal melawan Israel pada Oktober 2013 lalu. Ia juga mengungkapkan alasan kenapa ia enggan bertukar kaos dengan pemain Israel itu, “Saya tidak menukar kaos dengan pembunuh,” ujar Ronaldo.

4. Mesut Ozil

Selain Ronaldo, bintang sepak bola lainnya yang ikut dukung Palestina adalah Mesut Ozil. Sebagai pemain dunia yang beraga muslim, sudah pasti Ozil mendeklarasikan dukungannya terhadap Palestina.

Setelah kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014, Ozil menyumbangkan bonusnya selama Piala Dunia 2014 senilai 350 ribu pounds atau Rp 7 miliar kepada anak-anak di Gaza.

Dukungannya terhadap Palestina tidak hanya dibuktikan lewat sumbangan, menurut laporan Middle East Monitor, Ozil menolak berjabat tangan dengan salah satu pejebat FIFA yang diduga pro Israel.

3. Rihanna

Penyanyi R&B asal Barbados ini diketahui mendeklarasikan dukungannya terhadap Palestina setelah membuat tweet dengan hastag #FreePalestine pada Rabu, (15/7/2014). Namun ia menghapus tweet nya itu delapan menit kemudian dan menggantinya dengan “Lets pray for peace and a swift end to Israel-Palestinian conflict! Is there any hope.”

2. Whoopi Goldberg

Seorang komedian terkenal asal Amerika Serikat, Whoopi Goldberg juga mengutuk serangan Israel kepada Palestina yang sudah merenggut banyak nyawa tak bersalah. Aksi dukunganya terhadap Palestina ia tunjukan dengan me-retweet, “Whoopi can you please RT that the men, women & children in Gaza, Palestine have benn getting Massacred for the past week.”

1. Roger Waters

Musisi asal Inggris Roger Waters merilis sebuah surat terbuka kepada musisi asal Kanada Neil Young di Facebook.

“Kami berdiri dengan orang-orang dan dengan orang-orang berani dari Israel dan Palestina, Yahudi dan Arab yang sama-sama menentang kebijakan brutal Pemerintahan Israel… Silahkan bergabung dengan saya dan banyak seniman lainnya di seluruh dunia dalam solideritas dengan kaum yang tertindas dan tersingkirkan. Ini adalah waktu untuk memperhatikan orang yang menyebutnya,” tulisnya.

Itulah beberapa nama dari selebriti dunia yang mendeklarasikan dukungannya terhadap Palestina dan perdamaian. Dukungan mereka pantas kita acungi jempol untuk menghentikan konflik dari kedua belah pihak.

Loading...