10 Negara yang Memiliki Mobil Polisi Paling Mahal

Jika mobil yang digunakan kepolisian untuk bertugas dibuat secanggih mungkin, pastinya menangkap penjahat akan semakin mudah. Di beberapa negara mobil polisi terus dikembangkan agar polisi bisa semakin mudah menjalankan tugasnya sebagai penjaga ketertiban di masyarakat.

Namun untuk membuat mobil polisi yang super canggih, pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dilansir Geek’s Top Ten, berikut beberapa negara yang memiliki mobil polisi yang sangat mahal.

10. Amerika Serikat –  Dodge Charger – $46,000 (Rp 534 juta)

Departemen Kepolisian New York di Amerika Serikat memiliki mobil polisi super mahal yakni Dodge Charger. Biaya untuk memproduksi satu unit mobil ini membutuhkan uang sekitar $46,000 atau setara dengan Rp 534 juta.

9. Australia – Lotus Exige – $84,000 (Rp 976 juta)

Lotus Exigr merupakan mobil polisi mahal yang dimiliki armada 7 Polisi Australia yang mulai beroperasi pada tahun 2007. Para pejabat kepolisian mengatakan mobil ini akan membantu untuk memecahkan hambatan antara polisi dengan pemuda.

8. Austria – Porsche 911 – $95,000 (Rp 1,1 miliar)

Kepolisian di Austria mencoba untuk menambahkan mobil Porsche ke dalam mobil polisi mereka. Hal ini dilakukan agar polisi bisa dengan mudah untuk menangkap para pengemudi kendaraan yang suka ngebut. Namun hasilnya tidak terlalu memuaskan dan mereka memutuskan untuk tidak memesan lagi mobil polisi mahal ini.

7. Abu Dhabi – Nissan GT-R – $100,000 (Rp 1,6 miliar)

Polisi di Abu Dhabi memiliki mobil polisi merek Nissan GT-R yang bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun kenyamanan polisi.

6. Qatar – Porsche Panamera – $175,000 (Rp 2 miliar)

Armada kepolisian Qatar juga memiliki mobil polisi super mahal. Selama penggunaan Porsche Panamera, tercatat kredibilitas polisi meningkat di mata publik. Hal itu dikarenakan mobil ini sudah menunjukan kemampuannya dalam hal mengejar penjahat.

5. Afrika Selatan – Lamborghini Gallardo – $248,000 (2,8 miliar)

Tingkat kejahatan di Afrika Selatan sangatlah tinggi sehingga pihak kepolisian membutuhkan fasilitas untuk membantu menangkap para penjahat termasuk mobil polisi super mahal yaitu Lamborghini Gallardo. Mobil ini memiliki mesin V10 5,2 liter yang mampu menangkap penjahat yang kebut-kebutan.

4. Italia – Lamborghini Gallardo – $248,000 (Rp 2,8 milliar)

Selain Afrika Selatan, Lamborghini Gallardo juga digunakan di Italia. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 202 mil per jam dan dapat mencapai kecepatan 60 mil per jam hanya dalam waktu 3 detik.

3. Inggris – Lamborghini Murcielago – $380,000 (Rp 4,4 miliar)

Kepolisian di Inggris memiliki mobil Lamborghini Murcielago yang disinyalir mampu mengejar penjahat. Dengan mesin V12 6,5 liter memberikan mobil ini 670 tenaga kuda dengan transmisi manual dan semi-otomatis.

2. Jerman – Mercedes Benz Brabus Rocket CLS – $580,000 (Rp 6,7 miliar)

Mobil milik kepolisian Jerman ini pernah memecahkan rekor sebagai mobil polisi tercepat pada tahun 2011 dengan kecepatan maksimal yang mencapai 227,2 mil per jam.

1. Dubai – Bugatti Veyron – $4 juta (Rp 46,5 miliar)

Mobil polisi paling mahal sejagad raya adalah Bugatti Veyron miliki kepolisian Dubai. Padahal Dubai sudah memiliki mobil polisi mahal lainnya seperti Lamborghini Aventador, Ferrari FF dan Mc Laren MP4-12C yang baru-baru ini ditambahkan ke armada polisi Dubai.

Loading...