10 Aktor dengan Pendapatan Tertinggi 2014 Versi Majalah Forbes

Robert Downey (foto via: New York Daily News)

Majalah Forbes mengumumkan aktor-aktor dengan bayaran termahal tahun 2014. Mereka menghitung secara detail laba para aktor dari Juni 2013 sampai Juni 2014. Tahun ini Forbes kembali memilih Robert Downey si Iron Man sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi.

Secara mengejutkan Robert Downey Jr dinobatkan lagi sebagai aktor dengan bayaran paling tinggi dengan pendapatan yang mencapai USD 75 juta (Rp 865 miliar). Ini adalah tahun kedua Robert secara berturut-turut mendapatkan gelar aktor dengan bayaran termahal.

Menurut Forbes, film Marvel yang dibintangi Downey hampir meraup keuntungan sebesar USD 4 miliar di box offiice secara global. Jadi tak heran kalau pemeran Iron Man ini diklaim sebagai aktor dengan bayaran termahal tahun ini.

Downey bukan satu-satunya superhero dalam film yang digarap Marvel dengan penghasilan tertinggi. Ada juga Chris Hemsworth yang berperan sebagai Thor yang menempati posisi kelima dengan pendapatan yang mencapai USD 37 juta (422 miliar).

Diposisi kedua ada Dawyne Johnson dengan pendapatan yang mencapai USD 52 juta (Rp 593 miliar). Meskipun belum pernah memerankan peran sebagai superhero, namun aktor yang dikenal dengan sebutan The Rock ini diprediksi pendapatannya akan berubah setelah film terbarunya, Hercules.

Selain Downey, The Rock atau Chris Hemsworth, majalah Forbes juga merilis deretan sepuluh nama aktor dengan bayaran termahal tahun ini. Siapa sajakah para aktor dengan pendapatan tertinggi tahun 2014 versi majalah Forbes, berikut ringkasannya.

1. Robert Downey Jr – USD 75 juta
2. Dawyne Johnson – USD 52 juta
3. Bradley Cooper – USD 46 juta
4. Leonardo DiCaprio – USD 39 juta
5. Chris Hemsworth – USD 37 juta
6. Liam Neeson – USD 36 juta
7. Ben Affleck – USD 35 juta
8. Christian Bale – USD 35 juta
9. Will Smith – USD 32 juta
10. Mark Wahlberg – USD 32 juta

Loading...