Mantan Manusia Terberat Asal Meksiko Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun

Seorang pria asal Meksiko yang pernah menyandang gelar manusia terberat di dunia meninggal pada hari Senin (26/5) kemarin.

(Copyright: AP/Monica Rueda)

Pria bernama Manuel Uribe itu pernah memecahkan rekor sebagai manusia terberat di dunia oleh Guinnes World Record pada tahun 2006 dengan berat 1.230 pon (560 kg). Namun, berat tubuh Uribe mengalami penurunan yang cukup jauh menjadi 867 pon (394 kg).

Dikutip ABC, kematian Uribe dikonfirmasi oleh seorang pejabat departemen kesehatan negara bagian Neuvo Leon, di mana kota Monterrey berada. Selama bertahun-tahun di Monterrey, Uribe mengalami keterbatasan dengan tempat tidurnya dan ia juga tidak bisa berjalan sendiri.

Menurut pejabat yang tidak disebutkan namanya itu , mengatakan Uribe telah di bawa ke rumah sakit pada tanggal 2 Mei karena detak jantung Uribe yang abnormal.

Penyebab kematian Uribe diduga kesalahan oleh seorang dokter yang belum bersetifikat. Selain kondisi jantung, Uribe juga diyakini mengalami masalah pada bagian organ hati.

Sejak remaja, berat badan Uribe sudah mencapi lebih dari 250 pon (115 kg). Mulai tahun 1992, katanya, berat badan Uribe semakin bertambah lebih lanjut. Dan sejak tahun 2002, Uribe hanya bisa berbaring di tempat tidur, mengandalkan ibunya dan teman-temannya untuk mengurusnya. Pada tahun 2008, Uribe menikah dengan seorang perempuan bernama Solis Claudia.

Loading...