5 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

Film romantis memang banyak digemari oleh setiap orang terutama kalangan remaja. Sebuah film romantis biasanya menceritakan kisah cinta seseorang yang penuh dengan drama romantis sekaligus mengharukan. Tak sedikit orang yang kadang meneteskan air mata saat menonton film tersebut.

Dari sekian banyak film romantis yang ada di dunia ini, berikut kami sudah mengumpulkan beberapa film romantis sepanjang masa yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Twilight

Twilight

Siapa yang tak kenal dengan film yang satu ini, Twilight? Ya, film ini banyak dianggap sebagai film paling romantis oleh banyak orang. Film Twilight mengisahkan percintaan seorang gadis bernama Bella Swan (Kristen Stewart) dengan seorang titisan vampir, Edward Cullen (Robert Pattinson). Meskipun Edward seorang vampir, tapi Bella tetap mencintainya dengan sepenuh hati begitupun dengan Edward.

Selain menceritakan tenatng kisah cinta, film ini juga menambahkan adegan pertarungan antara vampir dan vampir sehingga membuat efek film ini lebih romantis lagi.

2. Titanic

Titanic

Film Titanic memang film yang diangkat berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tenggelamnya kapal RMS Titanic di Samudera Atlantik. Yang membuat film ini begitu romantis yaitu menceritakan kisah percintaan antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) yang begitu mengharukan.

Adegan yang sangat romantis dalam film ini yaitu ketika Jack dan Rose berdiri bersama di atas pagar pembatas kapal dengan suasana lautan sore yang sangat romantis. Selain itu adegan lainnya yang juga tak kalah romantis yaitu ketika Jack rela kedinginan dan membiarkan Rose tetap berada di atas sebuah kayu yang mengapung setelah tenggelamnya kapal Titanic.

Hingga akhirnya Jack meninggal karena kedinginan dan Rose tetap berjuang untuk hidup demi menepati janji pada Jack. Akhirnya Rose pun selamat.

3. Pretty Women

Film lainnya yang tak kalah romantis adalah film Pretty Women. Film ini menceritakan kisah cinta Edward Lewis (Richard Gere) yang merupakan seorang pengusaha kaya dengan Vivian Ward (Julia Roberts) yang ternyata seorang pelcaur. Kisah cinta mereka berawal saat Vivian disewa untuk mendampingi Edward menghadiri jamuan makan malam. Kedekatan mereka dan sikap polos Vivian membuat Edward jatuh cinta padanya.

Meskipun masalah baru datang dalam kehidupan Edward karena status Vivian itu, tapi Edward tetap mencintainya.

4. Romeo & Juliet

Romeo and Juliet

Kisah Romeo dan Juliet memang sudah menjadi kisah cinta paling romantis sepanjang masa. Pada tahun 1996, sutradara Baz Luhrmann mengangkat kisah cinta Rome dan Juliet ke dalam versi film yang lebih modern. Film ini menceritakan kisah cinta Romeo (Leonardo DiCaprio) dari keluarga Montage jatuh cinta pada Juliet (Claire Denis) dari keluarga Capulet. Padahal keluarga Montage dan Capulet itu sedang berseteru.

Kisah cinta mereka berdua berakhir dengan tragis dengan kematian keduanya. Juliet mati bunuh diri setelah mengetahui Romeo terlebih dahulu mendahuluinya.

5. Ghost

Ghost

Film drama romantis yang terakhir ini menceritakan kisah cinta sepasang suami istri, Molly (Demi Moore) dengan Sam (Patrick Swayze). Namun pasangan suami istri itu mengalami kejadian naas dan berakhir dengan kematian Sam. Sayang Sam tak bisa terlepas dari kematian dan terjebak antara garis hidup dan mati alias jadi hantu.

Meskipun Sam jadi hantu, ia tetap mencintai Molly dan merasa harus tetap menjaga istrinya itu. Sam meminta bantuan canayang (Whoopi Goldberg) untuk membantunya berkomunikasi dengan Molly.

Loading...