5 Fenomena Alam Berwarna Merah Darah yang Menghebohkan

Alam memang menyimpan sejuta keindahan yang bisa membuat manusia terkagum-kagum. Selain itu, alam juga menyimpan sejuta misteri yang terkadang sulit untuk dipahami oleh manusia. Salah satunya fenomena alam dengan warna merah darah.

Namun sayang, beberapa fenomena berwarna merah darah dianggap sebagai pertanda yang buruk oleh beberapa masyarakat. Padahal itu merupakan keindahan alam yang terjadi secara alamiah. Berikut Wow Menariknya sudah mengumpulkan beberapa fenomena alam berwarna merah darah yang sempat menghebohkan masyarakat.

5. Blood Moon

(via fantompowa.net)

Pada tanggal 15 April lalu, gerhana bulan tampak berwarna merah darah yang sempat gemparkan masyarakat. Tak sedikit orang yang percaya bahwa Blood Moon merupakan pertanda bencana. Sayang, fenomena seindah ini dianggap bencana.

Gerhana yang terjadi pada pertengahan April itu merupakan yang pertama dari gerhana total dari 4 gerhana bulan berturut-turut. Selanjutnya gerhana bulan akan terjadi pada 8 Oktober 2014, 4 April 2015 dan 28 September 2015.

Bumi yang kita pijak ini memiliki bayangan berwarna merah pada bagian tepi. Itulah alasan kenapa matahari saat terbenam berwarna kemerahan, begitupun dengan fenomena Blood Moon.

4. Sungai Tanjung Laut Mendadak Berwarna Merah Darah

(via embunsyurga.com)

Warga yang bermukim di sekitar Sungai Jembatan Kuning, Tanjung Laut, Bontang, Kalimantan Timur dihebohkan oleh aliran sungai yang mendadak berubah warna menjadi merah darah pada tanggal 11 Februari 2014.

Tidak diketahui secara pasti perubahan warna yang mendadak ini. Namun, beberapa warga yakin bahwa fenomena aneh ini disebabkan oleh pembuangan limbah berupa zat pewarna..

3. Danau Merah Darah di Pedalaman Bengkulu

(via tourismnews.co.id)

Danau Pagaralam yang terletak di perbukitan Raje Mandare, Provinsi Bengkulu ini memiliki keunikan sendiri, yakni air danau yang berwarna merah darah pekat. Danau aneh ini dtemukan oleh warga pada tahun 2010 lalu saat sedang melakukan ekspedisi.

Yang lebih anehnya lagi, meski danau ini terlihat berwarna merah darah, bila diangkat airnya maka akan berwarna seperti air biasanya. Selain itu, di sekitar danau hidup beberapa satwa langka seperti kelabang raksasa, burung raksasa, serta kerbau yang telinganya dipenuhi lebah.

2. Sungai Berubah Jadi Warna Merah Darah dalam Semalam

(via dailymail.co.uk)

Awal bulan Desember 2013 lalu, warga Slovakia, Republik Ceko digemparkan oleh sungai yang terletak di Myjava yang berubah warna jadi merah darah hanya dalam semalam. Tentu saja kejadian itu menimbulkan banyak spekulasi.

Beberapa orang percaya bahwa perubahan warna yang mendadak itu disebabkan oleh hal gaib yang ada di sungai tersebut. Ada juga yang mengatakan seperti sudah terjadi pembantaian 1.000 orang. Namun, pihak kepolisian menjelaskan bahwa warna merah darah itu berasal dari pembuangan di salah satu tempat penjagalan hewan.

1. Air Laut Berwarna Merah Darah

(via dailymail.co.uk)

Salah satu pantai di Australia, Pantai Bondi yang selalu dipadati turis ini mendadak airnya berubah warna menjadi berwarna merah darah. Hal itu disebabkan oleh populasi alga merah yang melimpah di pantai itu. Para pengunjung pantai tidak berani berenang karena dianggap kotor.

Fenomena ini dianggap normal dan terjadi  karena kondisi cuaca yang buruk. Selain di Pantai Bondi, hal serupa juga terjadi di Pantai Maroubra dan Pantai Clovelly di mana airnya juga berubah warna karena alga merah.

Loading...