Tips Agar Tetap Semangat di Hari Senin

Sebagian orang banyak yang suka mengeluh ketika menginjak hari Senin. Mungkin hal ini disebabkan kemalasan sesudah hari Minggu usai, dimana setiap orang mulai masuk bekerja atau sekolah.

Sebenarnya hari Senin bisa menjadi hal yang menyenangkan, jika Anda menghadapi hari Senin dengan penuh semangat. So, bagimana cara agar kita semangat di hari Senin? Berikut beberapa tips agar tetap semangat di hari Senin.

Saat weekand, lakukan kegiatan yang tidak terlalu cape

Bukan berarti Anda tidak boleh melakukan aktivitas saat weekand, namun Anda hanya perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu menguras tenaga, misal, lari pagi, kumpul sama temen, rekreasi bersama keluarga dan kegiatan lainnya. Yang perlu Anda perhatikan jangan sampai aktivitas tersebut membuat Anda terlalu cape, sehingga di hari esok kondisi tubuh Anda tidak dalam keadaan baik, dan akhirnya Anda akan merasa malas menghadapi hari Senin.

Jangan Malas

Malas menjadi faktor utama kenapa banyak orang yang tidak suka dengan hari Senin. Hadapi hari senin dengan niat yang baik dan penuh semangat, meskipun Anda sedang malas, teguhkan hati Anda untuk tetap semangat dan menghadapi hari Senin seperti hari biasanya. Untuk menghilangkan rasa malas tersebut, Anda harus mempunyai perasaan seolah-olah Anda rindu kepada teman-teman kerja atau sekolah, bisa juga pacar dan hal tersebut bisa memotivasi Anda untuk tetap bersemangat di hari Senin.

Rencanakan sebuah kegiatan

Anda terkadang bosan dengan aktivitas hari Senin yang biasa dilakukan, hal tersebut membuat Anda tidak suka dengan hari Senin. Oleh karena itu, buatlah sebuah rencana kegiatan yang akan dilakukan di hari Senin, seperti kumpul bareng sama teman-teman, main sama pacar, atau kegiatan-kegiatan yang Anda sukai.

Tidur yang nyenyak di malam hari

Terkadang jam tidur malam membuat Anda merasa malas untuk bangun karena kekurangan tidur. Tidurlah sebelum hari Senin tiba, sekitar dari jam 8 malam dan bangun pada saat jam sholat Subuh. Kebiasaan tersebut akan memberikan Anda energi yang cukup untuk hari Senin, dan bangun ketika masih pagi dan jangan lewatkan kesempatan menghirup udara segar, otak Anda akan merespon dan akan terasa lebih fresh untuk menghadapi hari Senin.

Sarapan bergizi

Biasakan sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas di hari Senin. Beberapa kejadian, orang yang tidak sarapan pagi, tidak memiliki energi untuk melakukan aktivitas, tentu saja hal tersebut membuat Anda merasa malas, tidak bersemangat menghadapi hari Senin. Sarapanlah dengan makanan-makanan yang bergizi seperti telur, ikan, buah-buahan dan sayur-sayuran. Makanan bergizi tersebut akan memberikan Anda energi yang cukup untuk melakukan aktvitas di hari Snein.

Loading...