Seorang Remaja Bunuh Diri Karena Dilarang Bermain Facebook

Beberapa orang yang sudah ketagihan bermain Facebook suka lupa tehadap waktu. Bahkan lebih suka menghabiskan waktu bermain jerjaring sosial ini dibandingkan dengan belajar. Kejadian tragis menimpa seorang remaja yang mengakhiri hidupnya hanya karena dilarang bermain Facebook.

Ilustrasi (images: salon.com)

Seorang remaja melakukan aksi bunuh diri setelah orang tuanya melarang dia bermain Facebook. Kejadian ini menunjukan bahwa remaja ini tidak bisa hidup tanpa Facebook.

Aiswarya Dahiwal, seorang mahasiswa dari Parbhani, Maharashtra, India, telah meminta izin kepada orang tuanya untuk bermain Facebook pada hawi rabu. Namun, orang tua remaja ini tidak memberi izin untuk bermain Facebook dengan alasan agar anaknya lebih fokus belajar dan mengurangi waktu bermain Facebook.

Mungkin karena hal tersebut, remaja ini rela mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. Tubuh remaja ini ditemukan pada hari Kamis kemarin.

Sebuah catatan ditemukan di kamar Dahiwal yang berisi bahwa ia rela mengambil hidupnya sendiri karena dia tidak diizinkan untuk bermain Facebook.

Polisi juga menemukan dalam catatan remaja tersebut, bahwa dia tidak bisa tinggal di rumah dengan pembatasan, dia merasa sangat tertekan, dan dia tidak bisa hidup tanpa Facebook.

Menurut Wall Street Journal, sebuah survei terbaru menemukan bahwa hampir 92 persen siswa SMA di India lebih suka menggunakan Facebook daripada membuat sebuah panggilan untuk berkomunikasi.

Wall Street Journal juga melaporkan bahwa 16.112 orang melakukan aksi bunuh diri di negara ini tahun lalu, sehingga membuat negara ini menjadi negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi kedua di dunia.

Loading...