10 Wanita India Yang Memenangkan Kontes Kecantikan Internasional

India memiliki wanita-wanita yang sangat cantik, bahkan India termasuk salah satu negara yang memenangkan begitu banyak kontes kecantikan internasional.

Beberapa kontes kecantikan yang sudah dimenangkan oleh wanita-wanita di India antara lain, Miss World, Miss Universe, Miss Asia Pacifik, dan Miss Earth. Lalu siapa saja wanita-wanita yang pernah mendapatkan penghargaan paling bergengsi tersebut? Berikut 10 wanita asal India yang pernah memenangkan kontes kecantikan internasional.

10. Nicole Faria

Nicole Faria (images: topnews.in)

Nicole Faria  adalah wanita pertama di India yang memenangkan kontes Miss Earth sejak didirikan pada tahun 2001. Dia memenangakan mahkota ini pada bulan Desember 2010 dan merupakan pemegang gelar Miss Earth sampai saat ini. Faria adalah seorang model dari Bangalore, yang juga pernah memenangkan Miss India Earth dengan judul Pantaloons Femina Miss India 2010, sebuah kontes kecantikan di Mumbai.

9. Dia Mirza

Dia Mirza (images: zns.india.com)

Dia Mirza lahir pada tanggal 9 Desember 1981, wanita cantik ini merupakan seorang model India, aktris, dan seorang pemenang Miss Asia Pacific pada tanggal 3 Desember 2000 yang diselenggarakan di Manila, Filipina. Ia juga merupakan kontestan pertama dari india yang memenangkan gelar ini dalam 27 tahun.

8. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra (images: wallbeam)

Ratu Bollywood, Priyanka Chopra adalah wanita asal India yang memenangkan Miss World pada tahun 2000. Semenjak itu dia menjadi sangat terkenal, dan memulai karirnya di dunia akting.

7. Lara Dutta

Lara Dutta (images: elanecdotario)

Lara Dutta merupakan wanita kedua India yang memenangkan Miss Universe pada tahun 2000, setelah Sushmita Sen. Selain itu dia merupakan seorang aktris yang sudah sukses dalam beberapa film, seperti Andaaz, film ini berhasil mendapatkan Filmfare Best Female Debut Award.

6. Yukta Mookhey

Yukta Mookhey (images: Wikipedia)

Yukta Mookhey dinobatkan sebagai Miss World pada bulan Desember 1999 di Olympia teater di London pada usia 22 tahun. Dia juga bergabung dengan industri Film Hindi. Namun karirnya sebagai aktris Bollywood tidak berjalan mulus.

5. Diana Hayden

Diana Hayden (images: thebollywoodstarswall)

Diana Hayden adalah wanita ketiga yang memenangkan kontes Miss World, setelah Reita Faria dan Aishwarya Rai. Dia juga memenangkan mahkota Femina Miss India World pada tahun 1997, dan kemudian memenangkan mahkota Miss World pada tahun yang sama.

4. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai (images: desimartini)

Mungkin ratu kecantikan yang paling terkenal dari India adalah Aishwarya Rai. Dia adalah runner-up pertama kontes Miss India, dan pemenang kontes Miss World pada tahun 1994. Dia adalah aktris terkemuka yang sudah mendapatkan beberapa penghargaan seperti Filmfare, Screen Awards, dan IIFA Awards.

3. Sushmita Sen

Sushmita Sen (images: bollycurry)

Sushmita Sen adalah wanita pertama asal India yang memenangkan Miss Universe pada tahun 1994. Dia juga merupakan seorang aktris cantik yang terjun ke dunia film Bollywood.

2. Zeenat Aman

Zeenat Aman (images: tinypic)

Seorang wanita cantik pertama asal India yang memenangkan gelar Miss Asia Pacific pada tahun 1970. Dia juga bergabung dalam dunia film Bollywood, dan seorang aktris yang dianggap sebagai Original Diva of Bollywood (Divisi Asli Bollywood).

1. Rita Faria

Rita Faria (images: wonderslist)

Rita Faria adalah wanita pertama asal India yang memenangkan kontes kecantikan internasional, Miss World. Dia dinobatkan sebagai Miss World pada tahun 1966. Dia juga pernah memenangkan Femina Miss India pada tahun 1998.

Loading...