10 Jembatan Paling Berbahaya di Dunia

Jembatan memang sangat berguna untuk menghubungkan suatu tempat dengan tempat lainnya. Dengan adanya jembatan, orang bisa dengan mudah pergi ke suatu tempat dengan waktu yang singkat tanpa harus memutar jalan.

Suatu jembatan harus memberikan kenyamanan pada orang-orang yang melewatinya, berbeda dengan jembatan-jembatan ini yang bisa membuat orang yang melewatinya kehilangan nyawanya. Apa saja jembatan yang paling berbahay di dunia? Berikut 10 jembatan paling berbahaya di dunia.

10. Jembatan Bryce Canyons, Utah, United State

Jembatan Bryce Canyons (images: fineartamerica)

Jembatan ini terbentuk secara alami yang terletak di Taman Nasional Bryce Canyon. Struktur batuan tampak seperti jembatan, itu sebenarnya sebuah lengkungan.

9. Jembatan Keabadian, Cina

Jembatan Keabadian (images: chinadaily)

Di Provinsi Shandon, Cina ada sebuah gunung bernama Gunung Tai. Gunung ini merupakan salah satu dari lima gunung suci di Chainan. Ada sebuah jembatan yang terdapat di gunung ini yang dikenal dengan julukan Jembatan Keabadian. Jembatan ini terdiri dari tiga batuan besar dan beberapa batuan kecil. Di bawah jembatan ini ada sebuah lembah, sehingga membuat jembatan ini sangat berbahaya untuk orang yang melewatinya.

8. Jembatan Tua Konitsa, Yunani

Jembatan Tua Konitsa (images: top10marvels)

Percaya atau tidak, umur jembatan ini yaitu ribuan tahun sehingga jembatan ini diberi nama Jembatan Tua. Terletak di Yunani, sekitar sungai Aoos, jembatan ini memiliki sebuah bel kecil di bagian bawah jembatan. Menurut orang-orang ketika bel ini berbunyi, jembatan ini sangat berbahaya untuk dilewati oleh orang.

7. Jembatan Carrick-a-Rade, Irlandia

Jembatan Carrick-a-Rade (images: daytripsireland)

Jembatan ini merupakan jembatan tali yang terletak di dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara. Jembatan ini menghubungkan Pulau Carrick dengan daratan. Banyak wisatawan yang tertarik melewati jembatan tali ini. Namun, ketika cuaca sedang buruk atau ketika ada angin besar, sangat berbahaya untuk melewati jembatan ini.

6. Jembatan Suspension, Malaysia

Jembatan Suspension (images: picable)

Jembatan ini membentang di sekitar ngarai yang terletak di Pulau Langkawi, Malaysia. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 125 meter, lebar 2 meter dan tergantung 100 meter di atas permukaan tanah.

5. Jembatan Puente de Ojuela, Meksiko

Jembatan Puente de Ojuela (images: mexconnect)

Terlatak di barat kota Durango, Meksiko Utara, jembatan dengan sebutan Puente de Ojuela merupakan jembatan gantung terpanjang ke-3 di dunia. Selain itu, jembatan ini berada di atas sebuah jurang dengan ketinggian 109 meter.

4. Jembatan Royal Gorge

Jembatan Royal Gorge (images: realitypod)

Jembatan ini berada di dalam taman seluas 360 hektar yang terletak di kota Cañon, Colorado. Berada 291 di atas Sungai Arkansas, jembatan ini menduduki peringkat jembatan tertinggi di dunia tahun 1929-2003. Memiliki panjang 384 meter dan lebar 5,5 meter serta dilengkapi dengan trotoar kayu dengan 1.292 papan membuat orang yang melewati jembatan ini bisa muntah ketika melihat ke bawah.

3. Jembatan Sungai Vitim, Siberia

Jembatan Sungai Vitim (images: panoramio)

Jembatan sepanjang 570 meter ini terbuat dari kayu dengan kondisi yang tidak baik. Sehingga membuat orang yang melewatinya bisa saja celaka. Terletak di Siberia, Rusia, wilayah ini selalu dingin sepanjang tahun dengan suhu jauh dari Oritario Utara.

2. Jembatan Inca Rope, Peru

Jembatan Inca Rope (images: rutasha)

Jembatan gantung sederhana ini memberikan akses dari Empire Incha. Jembatan ini hanya cocok untuk pejalan kaki saja, yang sering digunakan oleh para Chasqui ketika mau menyampaikan sebuah pesan dari Empire Incha. Jembatan ini terbuat dari serat yang ditenun secara bersamaan oleh masyarakat sehingga menjadi sebuah tali yang kuat dan tempat menempatkan kaki yang terbuat dari kayu.

1. Jembatan Hussaini Hanging, Pakistan

Jembatan Hussaini Hanging (images: atlasobscura)

Dan jembatan yang paling bebahaya yaitu terletak di Pakistan, Hussaini Hanging. Pada tahun 1978, jembatan ini merupakan salah satu akses dengan cara berjalan melintasi gunung ke Rawalpindi. Jembatan ini juga melintasi Danau Borit, dan memiliki tali dengan kondisi yang buruk. Banyak papan kayu yang hilang akibat terjangan angis besar. Tidak heran jembatan ini sangat berbahaya sekali untuk orang yang melintasinya.

Loading...