10 Hewan Berkepala Dua

Pada umumnya hewan-hewan yang ada di dunia ini memiliki kepala satu. Mungkin karena faktor genetik, ada juga hewan-hewan yang memiliki kepala dua. Kejadian seperti ini benar-benar sangat langka, tapi beberapa hewan ini benar-benar bisa hidup meskipun memiliki kepala dua. Berikut 10 hewan berkepala dua yang jarang ditemukan.

10. Terrapin

(images: brainz)

Kejadian hewan mirip kura-kura ini benar-benar sangat langka. Namun terrapin berkepala dua ini ditemukan di sungai di Havana pada tahun 2005. Ilmuan lokal memerikasa hewan berkepala dua ini dan mengungkapkan bahwa hewan ini ditemukan dalam keadaan sehat.

9. Ular

(images: brainz)

Sebuah aktraksi di kebun binatang Ukraina menunjukan ular albino California yang memiliki kepala dua. Bahkan ketika penjaga kebung binatang memberi makan ular ini, ia harus menempatkan penghalang di antara kepala ular tersebut, hal ini dilakukan karena mereka suka mencuri makanan satu sama lain.

8. Domba

(images: brainz)

Pada tahun 2008, seorang bernama Mohammed Moussab dari Timur Tengah memiliki domba yang melhairkan anak kembar. Yang lebih mengejutkan lagi, anak domba tersebut lahir dengan kepala dua.

7. Sapi

(images: brainz)

Meskipun lahir dengan kepala dua, membuat hewan ini menjadi terkenal di media masa, namun tidak menjamin hidup mereka akan mudah seperti sapi lainnya. Menurut warga setempat, sapi ini sangat tidak memungkinkan untuk berdiri karena memiliki kaki yang lemah dan kedua kepala yang berat. Untuk membuatnya bisa berdiri, sapi ini harus diberi susu agar mendapatkan kekuatan.

6. Burung

(images: brainz)

Burung yang satu ini memilii kepala dua dan tiga paruh, sebuah penampakan yang sangat langka. Ia ditemukan pada tahun 2012 oleh seseorang di halaman belakang rumah. Sayangnya, hewan polycephalic jarang bisa hidup lebih dari satu hari.

5. Buaya

(images: brainz)

Buaya ini diberi nama Chang dan Eng yang lahir pada tahun 2001 di Bangkok, Thailand. Seorang staf di sebuah peternakan buaya yang menampung 60.000 makhluk hidup memutuskan untuk merawat buaya berkepala dua ini.

4. Kambing

(images: brainz)

Kambing berkepala dua ini dimiliki oleh seorang pemenang Grammy Award bernama Todd Ray. Dia suka menghabiskan waktunya bersama kambing berkepala dua duduk di sofa selama beberapa jam. Pada bulan April 2012, Ray memiliki 22 hewan berkepala dua, sungguh koleksi yang menakjubkan.

3. Babi

(images: brainz)

Bred sebuah makna yang diberikan oleh peternak babi, Liu Shuping di provinsi Shaanxi, Cina. Babi berkepala dua ini dilahirkan pada Tahun Babi di Cina. Babi aneh ini memiliki tiga mata, dua hidung dan dua mulut.

2. Anak Kucing

(images: brainz)

Anak kucing ini tidak termasuk dalam jenis hewan polycephaly atau hewan berkepala dua, tetapi anak kucing ini dikenal dengan sebutan diprosopus. Tidak seperti polycephaly, diprosopus biasanya tidak ada hubungannya dengan pemisahan embiro. Kejadian seperti ini dikenal juga dengan Sonic Hedgehog Homoloh Protein (SHH). SHH pada dasarnya, wilayah tengkorak dan wajah mengembang saat embiro berkembang. Hal ini menyebabkan wajah menjadi lebih besar, dan terlihat seperti ada dua wajah. Kejadian seperti ini terjadi pada anak kucing mungil ini.

1. Naga Berjenggot

(images: huffingtonpost)

Naga berjenggot sejenis kada ini juga dimiliki oleh Todd Ray, yang sudah disebutkan sebagai orang yang memiliki 22 hewan berkepala dua. Ray selalu memberikan perawatn khusus pada hewan eksotik ini.

Loading...